Siswa-Siswi SMK di Sultra Meraih 4 Medallion for Excellence pada Lomba LKS Tingkat Nasional 2021 

KENDARI-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah

Baru-baru ini siswa-siswi Sulawesi Tenggara mengharumkan nama baik sekolahnya sekaligus daerahnya yaitu dengan memenangkan lomba LKS Nasional XXIX yang dilaksanakan secara virtual. Secara jelas diantaranya dua Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara meraih dua Medallion for Excellence pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XXIX Tingkat Nasional yang dilaksanakan secara daring dimulai sejak 25 sampai 28 Oktober 2021 lalu. Kedua medali tersebut masing-masing diraih oleh Ihya Ulumuddin pada lomba hotel receptionist dengan poin 715 dan Eki Harna Wulandari di bidang beauty therapy dengan poin 711.

Selain dari kedua sekolah tersebut ada juga dari sekolah lainnya dari Sultra yang turut menyumbang dua medallion for excellence yakni, Farniati Misa, siswi SMKN 3 Raha pada lomba cooking dan Arsal Masud, siswa SMKN 3 Baubau di bidang restaurant service. 

Dengan seluruh raihan itu, siswa-siswi Sultra tersebut menyumbangkan empat medallion for excellence. Sultra sendiri berada di posisi 25 dari 34 provinsi yang ikut serta dalam perlombaan itu.

Lomba Kompetisi tersebut bertemakan “Bersama Talenta SMK Berprestasi, Melangkah Pasti Membangun Negeri” ini berhasil diikuti oleh 1.074 siswa dari 1.068 sekolah dari 1.032 kabupaten/kota di 34 provinsi se-Indonesia.

Rahmawaty Lamade salah seorang Guru SMKN 3 Kendari, mengaku bangga kedua siswa tersebut atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah perhelatan LKS Nasional XXIX secara virtual telah selesai. Terima kasih untuk siswa-siswi terbaik kita, selamat pula untuk para pembimbing Bu Bungadiyati Toding dan Bu Taty Hasrawati Asana dan orang tua atau wali murid yang telah berkorban tenaga, waktu, fikiran, dan materi demi kelancaran kegiatan ini,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *