Projo Sulsel Dukung Sosok dari Wilayah Indonesia Bagian Timur Menjadi Calon Presiden

Makassar-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah 

Relawan Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan ingin menyalurkan dukungan kepada sosok dari wilayah Indonesia bagian timur untuk menjadi calon presiden. Misalnya Andi Amran Sulaiman atau Syahrul Yasin Limpo.

Diketahui, Andi merupakan mantan menteri pertanian, sementara Syahrul saat ini masih menjabat sebagai menteri pertanian. Syahrul Yasin Limpo merupakan kader Partai NasDem.

“Seperti Andi Amran Sulaiman, Syahrul Yasin Limpo, kami harapkan juga mendapat perhatian,” Ketua DPD Projo Sulawesi Selatan, Herwin Niniala kepada CNNIndonesia.com, Rabu kemarin (22/9/2021).

“Potensi mereka sudah teruji, seperti Andi Amran Sulaiman sukses dan aman sebagai menteri pertanian, beliau juga seorang pengusaha di bidang pangan. SYL sebagai gubernur 2 periode, sekarang menteri pertanian, juga sudah teruji,” jelasnya.Herwin mengatakan dua tokoh tersebut memiliki kapasitas sebagai pemimpin dan telah teruji. Oleh karena itu, dia berharap DPP Projo mempertimbangkan Amran Sulaiman dan Syahrul Yasin Limpo untuk didukung sesuai keinginan anggota Projo Sulsel.

Meski demikian, Herwin tidak ingin melangkahi DPP Projo. Semuanya kembali lagi kepada Ketum DPP Projo Budi Arie Setiadi. Herwin mengatakan pihaknya hanya sebatas mengusulkan tokoh yang kiranya patut didukung.

“Sehingga ada keseimbangan barat dan timur. Projo Sulsel melihatnya layak dipertimbangkan. Namun, tentu semua berpulang ke DPP. Tapi tetap kami ajukan calon dari tokoh Indonesia Timur,” ujarnya. (dilansir dari CNNIndonesia, 23/9/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *