Pochettino Siap Mengisi Posisi Pelatih Manchester United 

JAKARTA-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah

Mauricio Pochettino dikabarkan siap pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk mengisi posisi pelatih Manchester United usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Man Utd telah memecat Solskjaer usai Tim Setan Merah kalah dari Watford, Sabtu malam (20/11/2021). Sejumlah nama pelatih kini dikait-kaitkan untuk mengisi posisi kosong di Man Utd.

Pochettino yang diisukan masuk sebagai calon pelatih Man Utd disebut-sebut siap meninggalkan PSG demi melatih Setan Merah.

Pochettino hingga kini masih tinggal di hotel dan belum memboyong keluarganya dari London ke Paris. Hal ini mengisyaratkan jika Pochettino belum yakin dengan masa depannya di PSG.

Daily Mail mengabarkan mantan bos Tottenham Hotspur itu tidak bahagia di ibukota Prancis dan siap berhenti sebagai pelatih PSG, jika Man Utd mendekatinya.

Pochettino juga dikabarkan kesulitan dalam mengatur ego besar para pemain bintang PSG: Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Sebelumnya, Pochettino dikabarkan telah menjadi target Man United sejak lama. Namun, perpindahan itu tidak pernah terwujud karena Man Utd memilih untuk tetap bersama Solskjaer sampai musim ini.

Meski begitu legenda Setan Merah, Gary Neville, kali ini yakin Pochettino akan mengambil kesempatan untuk mengambil alih posisi pelatih Man Utd dari Solskjaer, jika tawaran datang kepadanya.

“Saya pikir Mauricio Pochettino [meskipun dia tidak pernah mengatakannya] dia akan pergi ke Man United dengan kontrak lima tahun besok,” kata Neville kepada Sky Sports dikutip dari Metro.

“Dia akan melihat tim itu, dia akan melihat klub, dan dia akan menyadari bahwa dia mungkin bisa mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man United dalam hal sebuah proyek.”

Sebaliknya, menurut Neville, PSG tidak cocok bagi Pochettino karena sistem penilaian pelatih yang sangat berat.

“Di PSG Anda harus memenangkan Liga Champions atau Anda akan tersingkir. Saya tidak berpikir itu cocok untuk Pochettino,” kata Neville.

“Saya pikir dia benar-benar akan datang ke Man Utd dengan kontrak lima tahun. Manchester United harus memastikan mereka mendapatkan pelatih yang berikutnya dengan benar. Bahkan jika itu berarti harus bersabar selama enam bulan untuk menunggu pelatih tersedia di akhir musim.’

Di sisi lain, menurut Betfair dikutip dari Daily Mail Brendan Rodgers menjadi favorit para bandar judi untuk menjadi pelatih Manchester United. Rodgers menggeser posisi Zinedine Zidane sebagai favorit. (dilansir dari CNNIndonesia, 22/11/2021) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *