Perubahan Susunan Pemain Tim Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2021

Jakarta-SarabaNews.com.
Foto : Istemewah

Perubahan susunan pemain terjadi pada Indonesia vs China di final Thomas Cup 2021 (2020) di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021). Indonesia tanpa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Thomas Cup.

Tim Indonesia membuat kejutan pada susunan pemain melawan China pada partai puncak Thomas Cup 2020. Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak dimainkan. Pada partai tunggal pertama Indonesia kembali memainkan Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra terbaik Indonesia itu akan melawan Lu Guang Zu pada laga pertama.

Duel ini akan jadi pertemuan ketiga bagi Ginting dan Lu. Pada dua pertarungan sebelumnya, Ginting sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Kejutan terjadi pada partai kedua yang mempertandingkan sektor ganda pertama. Indonesia tidak memainkan ganda terbaiknya, Kevin/Marcus. The Minions digantikan dengan Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Pertandingan ini akan jadi duel pertama bagi kedua pasangan.

Jonatan Christie yang sukses menyumbang poin bagi Indonesia dalam tiga laga terakhir kembali jadi andalan Indonesia pada partai ketiga atau tunggal kedua. Jonatan melawan Li Shi Feng dalam pertemuan pertama kedua pemain.

 

 

Pertandingan ganda kedua di Thomas Cup kali ini mempertemukan Daniel Marthin/Kevin Sanjaya melawan Liu Cheng/Wang Yi Lyu. Daniel/Kevin ini merupakan pasangan baru. Pasalnya, sebelumnya Kevin berpasangan dengan Marcus Gideon sedangkan duet Daniel adalah Leo Rolly Carnando.

Pada partai terakhir yang mempertandingkan tunggal ketiga, Shesar Hiren Rhustavito menghadapi Weng Hong Yang. Duel di final Thomas Cup 2020 juga jadi pertemuan pertama Vito dengan Weng.

Susunan Pemain Indonesia vs China di Final Thomas Cup:

Tunggal I: Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu
Ganda I: Fajar Alfian/M Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong
Tinggal II: Jonatan Christie vs Li Shi Feng
Ganda II: Daniel Marthin/Kevin Sanjaya vs Liu Cheng/Wang Yi Lu
Tunggal: Shesar Hiren Rhustavito/Weng Hong Y. (dilansir dari CNNIndonesia, 27/10/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *