MU Lumat Tottenham 0-3 di Kandang Sendiri Tanpa Balas, Ronaldo Pembuka Kran Gol 

JAKARTA-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah

Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu malam (30/10/2021) WIB.

Tottenham mendapat ruang untuk melancarkan serangan pada menit-menit awal. Peluang pertama hadir melalui sepakan Son Heung Min pada menit keenam yang berbuntut tendangan penjuru.

Manchester United perlahan mencoba melakukan pressing dan bermain di daerah pertahanan Tottenham. Tempo permainan berjalan sedang. Kedua kesebelasan kesulitan masuk lebih jauh ke area sepertiga terakhir.

Memasuki menit ke-27, gawang Manchester United bobol. Sepak pojok Son disundul Eric Dier dan diteruskan Cristian Romero. Posisi Romero sebelum menerima bola dinyatakan offside. Skor masih imbang tanpa gol.Son kembali mengancam gawang Manchester United ketika mendapat umpan terobosan pada menit ke-24. Sepakan pemain Korea Selatan itu masih melambung dari gawang David De Gea. Peluang Son dibalas kans sundulan Edinson Cavani yang masih melebar.

Menit ke-32 giliran Fred yang memiliki peluang. Tembakan dari luar kotak penalti yang diarahkan gelandang asal Brasil itu mengarah ke gawang dan ditepis Hugo Lloris.

Manchester United nyaris kecolongan lagi. Sebuah serangan balik yang simpel dibangun Tottenham. Son mendapat umpan daerah dan berlari menuju kotak penalti. Seketika Son melakukan tendangan, Aaron Wan Bissaka melakukan blok. Namun seandainya bola masuk ke gawang, tidak akan dihitung sebagai gol karena Son sudah berada di posisi offside.

The Red Devils unggul pada menit ke-39 melalui Cristiano Ronaldo. Sang bintang gaek melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti guna menyambut bola yang dikirimkan Bruno Fernandes.

Sebuah kesalahan umpan De Gea menandai babak kedua. Peluang bagi Tottenham tak berujung gol karena finishing Son masih melebar.

Manchester United membalas dengan peluang Ronaldo. Bola bersarang di gawang Tottenham, namun Ronaldo lebih dulu dinyatakan offside.

The Lilywhites mencoba membongkar pertahanan Manchester United. Tak ada cukup celah yang bisa ditemukan tuan rumah.

Manchester United justru memperbesar keunggulan pada menit ke-64. Bermula dari Fernandes yang mencuri bola. Ronaldo yang dioper Fernandes kemudian mengarahkan bola kepada Cavani. Tanpa kesalahan Cavani menyarangkan bola dan membuat Manchester United unggul 2-0.

Permainan Manchester United belum begitu meyakinkan, namun lebih baik jika dibandingkan dengan penampilan saat kalah lima gol tanpa balas saat melawan Liverpool. Pressing saat lawan memegang bola dan cara pemain saling menutup celah membuat Tottenham tak nyaman.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Marcus Rashford menambah keunggulan Manchester United. Mendapat umpan terobosan dari Nemanja Matic, Rashford menggiring bola dan menuntaskan dengan sepakan kaki kanan.

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur vs Manchester United:

Man Utd:
David De Gea; Victor Lindelof, Raphael Varane, Harry Maguire; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Luke Shaw; Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani

Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Emerson Royal, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Lucas Moura, Giovani Lo Celso, Son Heung-Min; Harry Kane. (dilansir dari CNNIndonesia, 31/10/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *