Kunjungi Bapak Zulkifli, Pj. Bupati Harap Dinas Terkait Tangani Sampai Sembuh

Muara Enim SUMSEL-Sarabanews.com

Foto : Istemewah
Seusai menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Desa Tanjung Agung, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., H. Nasrun Umar  didampingi Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim, Hj. Renny Devi A. Nasrun @hj.rennynasrun kunjungi Bapak Zulkifli usia 53 tahun Warga Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, penderita Stroke komplikasi Dekubitus yang disebabkan luka akibat penekanan yang lama pada kulit karena berbaring terus-menerus yang dialaminya selama 3 tahun. Pj. Bupati menyampaikan keprihatinannya sekaligus memberikan bantuan, baik dukungan moril maupun santunan kepada Bapak Zulkifli dan ke-3 anaknya.
.
Foto : Istemewah 
Didampingi Kepala Dinas Sosial, Drs. Bhakti, M.Si., dan Camat Muara Enim, Syarifudin, AP.,M.Si., Pj. Bupati mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan, serta Puskesmas Muara Enim untuk dapat menangani ini dengan serius. Dikarenakan pihak keluarga masih menentukan akan dibawa ke rumah sakit atau tidak, Pj. Bupati berinisiatif agar puskesmas untuk menjemput bola, datang langsung ke rumah untuk periksa kesehatan rutin pengobatan rawat jalan, minimal per-minggu untuk dibuatkan list perkembangan kesehatan Bapak Zulkifli.
.
Dirinya juga menguatkan keluarga dan ke-3 anaknya untuk selalu sabar merawat ayahanda. ‘Kita carikan jalan keluar ya nak untuk ayahnya biar bisa sembuh’. Dirinya juga berjanji akan memberikan apa yang dibutuhkan oleh ke-3 anaknya untuk sekolah sampai tamat. Lebih lanjut Pj. Bupati meminta kepada camat ataupun dinas terkait agar selalu sigap dan tanggap terhadap kondisi warganya sehingga warga dengan kondisi serupa dapat segera dibantu dan diberikan penanganan. Menurutnya hal tersebut menjadi tugas utama seorang pemimpin dan pemerintah, yaitu untuk selalu hadir ditengah masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka. Diakhir Pj. Bupati memberikan bingkisan berupa beras dan bahan pokok lainnya yang diperuntukan untuk kesembuhan Bapak Zulkifli. [prokopim-me]
(U.toni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *