Kelompok Usaha Mitra Ayyash Mandiri Turut dikukuhkan

Kendari, sarabanews.com

Kelompok usaha mitra Ayyash mandiri telah terbentuk yang berjumlah 11 orang pengurus yang berlangsung di sekretariat kelompok usaha mitra Ayyash mandiri Jl. durian ujung tempat pengolahan ikan bandeng ayyash mandiri, Selasa(25/8/2020).

https://maps.google.com/maps?q=Jl.%2BSekolah%2BAlam%2C%2BWua-Wua%2C%2BKota%2BKendari%2C%2BSulawesi%2BTenggara%2B93114%2C%2BIndonesia&sll=-3.99230010303616,122.49197959899902(google maps rumah produksi ikan bandeng ayyash mandiri)

Dalam proses wawancara sekretaris kelompok usaha mitra Ayyash Mandiri Adi Yanto Saputra, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan sektor perikanan Sulawesi tenggara sangat potensial dan bernilai ekonomis yang ditunjang sumber daya perikanan yang begitu melimpah, sehingga diperlukan kelompok usaha yang bergerak di bidang perikanan khususnya pengolahan ikan bandeng sehingga Kelompok Usaha Mitra Ayyash Mandiri hadir menggerakkan perekonomian dan mensejahterakan anggotanya dan mensuplay permintaan konsumen ikan bandeng yang tinggi disultra. 

Dengan adanya Kelompok usaha mitra Ayyash mandiri diharapkan dapat memajukan nilai ekspor perikanan Sultra khususnya ikan bandeng. Proses pengolahannya sendiri dengan prinsip ZERO WASTE yakni pengolahan ikan bandeng tanpa limbah atau tidak ada yang terbuang menjadi sebuah varian produk ikan bandeng seperti bandeng cabut duri, kerupuk bandeng, abon tulang bandeng, bandeng fresto, pepes bandeng, nugget bandeng, bola ikan bandeng semua diolah tanpa menyisahkan limbah. Lebih lanjut Adi Yanto S mengatakan manajemen Kelompok usaha mitra ayyash mandiri mengedapankan kekeluargaan, akhlak, etos kerja dalam bermitra.”Kerja itu Ibadah’, imbuh Adi Yanto yang juga pemilik CV. Ayyash Mandiri dan salah satu Wirausahawan Unggulan Bank Indonesia(WUBI) SULTRA yang merupakan UMKM binaan Bank Indonesia KAPERWIL SULTRA.

Dalam pengukuhan tersebut turut dihadiri yakni perwakilan Bank Indonesia, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, penyuluh dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, KOPITU, pers, warga setempat, dll
Reporter : Ardi

15 thoughts on “Kelompok Usaha Mitra Ayyash Mandiri Turut dikukuhkan

  1. I every time used to read paragraph in news papers but now as I am a user of web thus from now I am using net for articles or reviews, thanks to web. Danna Randolph Gerger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *