Ibu Walikota Kendari Berjiwa PSM Bantu Warga Penderita Kanker Payudara

Kendari-SarabaNews.com

Foto : Istemewah 
Ibu Walikota Kendari Hj. Sri Lestari Zulkarnain, S.Pd, M.Si berjiwa pekerja sosial masyarakat (PSM) ikhlas membantu salah satu warganya yang penderita kanker payudara atasnama arniatin(32) yang berdomisili di Jalan Wulele BTN III Latjinta RT 01/RW 01 Kel. Bonggoeya Kecamatan Wua-Wua Kota Kendari, Senin,20/9/2021.
Terlepas dari politik, Hj.Sri Lestari Zulkarnain yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari merasa terpanggil jika ada warganya yang betul-betul terkena musibah yang salah satunya adalah kasus kanker payudara.
Kasus Kanker Payudara merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya bagi wanita, setelah kanker serviks. Gejalanya beragam, mulai dari munculnya benjolan diarea sekitar ketiak dan payudara, munculnya rasa nyeri yang disertai perubahan bentuk hingga pembengkakan payudara.
Foto : Istemewah 
Arniatin sendiri merupakan pasien penderita kanker payudara stadium lanjut. Ia juga telah melakukan kemoterapi sebanyak 10 kali dari target 15 kali pengobatan. Namun, alih-alih dapat segera sembuh dari penyakit yang dideritanya, saat ini kemoterapi lanjutan yang seharusnya di lakukan oleh Arniatin harus tertunda karena ia mendapati gejala lain akibat kanker yang dideritanya. Ia mengungkapkan, setengah dari badannya terasa kaku dan mulai mengalami pengeroposan pada tulang.
Selama ini Arniatin telah berjuang untuk sembuh dari sakitnya dengan berbagai macam pengobatan. Namun karena terbatasnya biaya membuat penyakit yang dideritanya belum juga sembuh. Besar harapannya untuk bisa sembuh, untuk itu pada tahap selanjutnya, melalui pihak Rumah Sakit Bahteramas, rencananya ia akan dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar Prov. Sulawesi Selatan untuk menjalani serangkaian proses pengobatan.
Dalam kunjungan Ibu Hj. Sri Lestari Zulkarnain beserta rombongan turut didampingi pengurus wakil ketua I DPD JPKP(Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah) Kendari Merlin Guluh, .S.Sos, M.Si yang juga sebagai PSM kota Kendari.
Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *