Dynamo Kiev vs Barcelona 0-1, Ansu Fati Menjadi Pahlawan Kemenangan Blaugrana

JAKARTA-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah

Barcelona sukses mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 1-0 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di NSK Olimpiyskiy, Rabu dini hari (3/11/2021) WIB.

Gol semata wayang yang dicetak Ansu Fati di babak kedua sudah cukup untuk membuat Barcelona membawa pulang poin penuh dari lawatan ke Ukraina.

Berkat hasil ini, Barcelona sukses naik ke peringkat dua klasemen Grup E dengan poin 6, sedangkan Dynamo Kiev menduduki posisi keempat dengan poin 1.

Babak Pertama

Tak banyak aksi berbahaya yang diperlihatkan kedua tim di awal pertandingan. Pertahanan Dynamo Kiev masih tampil disiplin untuk menghalau serangan Barcelona.

Dynamo Kiev sendiri memperoleh sejumlah peluang untuk memimpin lebih dulu, mulai dari aksi Mykola Shaparenko, Carlos de Pena, hingga Denys Harmash. Namun, tak ada yang menjadi gol.

Sebaliknya, peluang terbaik Barcelona baru datang di akhir babak pertama ketika sundulan Clement Lenglet membentur tiang gawang. Skor 0-0 menjadi hasil saat turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Barcelona mencoba terus menekan pertahanan Kiev. Di sisi lain, Kiev juga sempat merepotkan tim tamu lewat aksi Oleksandr Karavaev.

Barcelona akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-70 lewat tembakan voli first time yang dilesatkan Ansu Fati memanfaatkan bola crossing Oscar Mingueza yang sempat mengenai lawan.

Dynamo Kiev berupaya untuk mencari gol penyeimbang di sisa laga. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Dynamo Kiev: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Oleksandr Syrota, Illia Zabarnyi, Tomasz Kedziora (Oleksandr Tymchyk 77′); Mykola Shaparenko (Vladimir Shepelev 81′), Serhiy Sydorchuk; Carlos de Pena (Benjamin Verbic 77′), Vitaliy Buyalskiy (Bogdan Lednev 81′), Viktor Tsygankov; Denys Harmash (Vitinho 71′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Eric Garcia, Oscar Mingueza, Clement Lenglet (Ronald Araujo 79′), Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez; Ansu Fati (Alejandro Balde 87′), Memphis Depay, Pablo Gavira (Ousmane Dembele 65′). (dilansir dari bola.net, 3/11/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *