Wabup Abuhaera Buka Bimtek Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Kader Penggerak PKK Konut

Konut-SarabaNews.com

Foto : Istemewah

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, mengambil langkah progresif dalam mendorong perkembangan teknologi informasi dengan membuka secara resmi Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Kader Penggerak PKK Kabupaten Konawe Utara.

 

Acara yang dihelat oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Konut tersebut berlangsung di Hotel D.Blitz Kendari pada Senin, 13 Mei 2024.

 

Dalam sambutannya, Wabup Abuhaera menekankan peran penting teknologi dalam era digitalisasi saat ini untuk mendorong pertukaran informasi dan perkembangan.

 

Menurut Abuhaera, pelaksanaan Bimtek ini sesuai dengan fungsi dan tugas Dinas Komunikasi Dan Informatika berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008.

 

Abuhaera berharap bahwa melalui bimbingan teknis ini, kader PKK akan lebih mampu menyampaikan informasi, mengkoordinasikan kegiatan, serta memonitor dan mengevaluasi hasil dari setiap program yang dijalankan.

 

Beliau juga mengajak para peserta untuk benar-benar mengikuti bimtek ini demi implementasi tujuan sosialisasi yang diinginkan.

 

Dalam penutupan sambutannya, Abuhaera memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo atas penyelenggaraan bimtek ini, serta mengharapkan kelanjutan program ini di masa mendatang.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Bimtek, Ardin Sito, menekankan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman dalam menginformasikan program PKK kepada masyarakat.

Foto : Ardin sito(Istemewah)

Lanjut, Ardin Sito juga mengungkapkan rencana Dinas Kominfo untuk membuat website khusus bagi PKK Kabupaten Konawe Utara, yang akan dikelola secara mandiri oleh PKK sendiri, sehingga memberikan kemudahan dalam menyampaikan informasi.

 

Diketahui acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Abdollah, serta Sekretaris TP. PKK Konut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *