Tabligh Akbar MT Yayasan Al Khanza Khairunnisa Bersama Safari Dakwah Syekh Muhammad Jabber

Kendari-Sarabanews.com 

Foto : Istemewah 
Majelis Taklim Al Khanza Khairunnisa  yang ketuanya Hj. Mawar Ruselia, SE, SH bersama majelis taklimnya mengadakan tablig Akbar bersama Syekh Muhammad Jabber, yang berlangsung di Zahra Syariah Hotel, Sabtu 2 Oktober 2021.
Dalam sambutannya Hj.Mawar Ruselia mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Majelis taklim Al Khanza dan terkhusus
Pak mahmud sebagai GM hotel Zahra Syariah yang selalu mensupport acara setiap Jumat diadakannya Taklim Rutin, serta pak walikota Kendari beserta ibu Sri Lestari,.S.Pd, M.Si.
Foto : Istemewah 
Pesan Hj.Mawar Ruselia yakni
Sepanjang saya mampu diri saya bermanfaat untuk umat dan kebaikan Inshaa Allah saya siap membantu dan memegang amanah tersebut.
“Be strong Ummahat dan Mujahidah Al Khanza seperti dalam hadits nabi Muhammad SAW “Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada Mukmin yang lemah,” (HR. Muslim).
Dalam Tabligh Akbar yang disampaikan Syekh Muhammad Jabber
Beliau mengisahkan, Ada seorang anak yang selalu meminta sesuatu kepada bapaknya hingga dewasa, namun setelah dewasa tidak lagi meminta pertolongan ayahnya, ayahnya pun tidak ridho, sementara ayahnya bukan yang menciptakannya.
Foto : Istemewah 

 

Begitupula Allah sang pencipta, tidak ridho dengan hambanya yang tidak meminta dan memohon kepada Allah SWT. Berdoalah, maka akan Aku Kabulkan ,kata Allah.

Suatu kisah “Seorang kaya punya rumah besar, suatu hari tidak merasa betah, lalu jalan jalan ke pantai, Mendapatkan seorang yang berdoa minta tolong kepada Allah, Dan orang kaya tersebut melihat, dan ingin rasanya membantu, dan dari rasa ingin membantu, timbul ketenangan dalam diri orang kaya tersebut. Kemudian ditanya sama orang yang berdoa. ada apa gerangan, akhirnya diketahui bahwa dia memiliki hutang 2500 dinar dan hari itu jatuh tempo kemudian orang kaya tersebut memberikan meskipun ditolak awalnya oleh yang berdoa tadi, hingga di berikanlah lagi 3000 untuk anak dan istri orang yang berdoa dan saat diberi Kartu nama agar bila ada sesuatu langsung hubungi jika memerlukan bantuan. semua yang dilakukan orang kaya  lakukan  karena dia merasakan ketenangan dalam dirinya dan selanjutnya orang berdoa mengatakan ” cukup anda membantu saya biarlah nanti Allah yang mengirim hambanya untuk menolongku lagi, jangan lukai Iman saya untuk meminta selain Allah”. bahwa yang gerakkan orang kaya tersebut keluar dari rumah dan membantu orang lain , itu atas kehendak dan karena Allah, sebagaimana Allah SWT yang membolak-balikkan hati seseorang manusia itu dengan mudah-Nya.

Foto : Istemewah 
Dalam acara tersebut turut diadakan donasi bagi 1 juta penghafal qur’an melalui yayasan Ali jaber, dengan memberikan sajadah dari Masjidil Haram kepada donatur, yang ikhlas menyumbang dengan variatif dari 10 juta, 5 juta ikhlas karna Allah Ta’ala.
Tidak lupa pula Juga mud nabawi, replika mud yang dipake nabi Muhammad SAW sama sertifikat dengan donasi dari 1 juta hingga 500 ribu rupiah. Seperti dalam Al quran “Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
(QS. Al-Baqarah: 274)
Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *