Sandiaga Ikuti Olahraga Mesastila 100 Diikuti 400 Peserta

Jakarta-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengikuti kegiatan olahraga Mesastila 100 sebagai salah satu upaya menumbuhkan kembali penyelenggaraan event, khususnya sport tourism yang diharapkan dapat menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Dilaksanakan pada Minggu (10/10/2021), kegiatan olahraga lari melintasi keindahan alam ini diikuti lebih dari 400 peserta. Sandiaga yang serta di nomor 12 kilometer mengatakan, MesaStila 100 merupakan salah satu bentuk adaptasi penyelenggaraan event di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang menjadi bukti bahwa insan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air memiliki daya tahan yang baik untuk dapat segera bangkit dari pandemi dengan melakukan adaptasi, inovasi dan kolaborasi,” ujar Sandiaga.

MesaStila 100 menawarkan pengalaman lebih bagi wisatawan untuk berolahraga dengan pemandangan keindahan alam yang unik, juga kaya akan budaya, serta tradisi. Kearifan lokal yang ada menjadi pembeda bagi destinasi yang dapat memberi pengalaman otentik dan unik bagi wisatawan.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan tren pariwisata ke depan yang mengedepankan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan serta karakter pariwisata yang personalize, customized, localize, and smaller in size,” kata Sandiaga.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah untuk bangkit dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga, pariwisata bangkit, ekonomi juga bangkit, dan akan membuka lebih banyak lapangan kerja.

Sandiaga menegaskan, Kemenparekraf akan terus mendukung pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit melalui berbagai program dan dukungan.

Sandiaga mengatakan kita lihat di kegiatan ini banyak pihak yang terlibat. Ada penari, kru lomba, dan lainnya. Kita berkomitmen untuk dapat mendukung pelaku parekraf bersama pihak-pihak terkait. (dilansir dari CNNIndonesia, 10/10/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *