RKS Banjarmasin Deklarasi Dukung Menparekraf Sandiaga Maju sebagai Capres 2024

JAKARTA-SarabaNews.com.
Foto : Istemewah

Relawan Kawan Sandi (RKS) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno agar maju sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Deklarasi dilakukan di depan Kompleks Makam Sultan Suriansyah, Jalan Kuin Utara, Banjarmasin. Sebelumnya, RKS sudah mendeklarasikan politikus Gerindra itu untuk bertarung di pemilihan presiden atau pilpres 2024 di Pekanbaru, Maluku, serta Cimahi.

Salah satu deklarator, Muhammad Fadli menyebut Sandi memiliki jiwa kepahlawanan lantaran membela pelaku usaha kecil. Menurutnya, momentum Hari Pahlawan pas untuk mendeklarasikan dukungan untuk Sandi.

“Hari Pahlawan ini adalah hari yang pas dan tepat kami deklarasi untuk menuju pemimpin baru di tahun 2024 nanti,” ujar Fadli dalam keterangan yang diterima¬†CNNIndonesia.com, Rabu kemarin (10/11/2021).

Anggota RKS lainnya, Irwaningsih menyebut Sandi sebagai pemimpin muda yang visioner. Menurutnya, Sandi mengetahui betul kebutuhan masyarakat kalangan bawah saat ini.Sementara itu tokoh masyarakat Banjar, Laili Masruri, mengungkapkan deklarasi ini merupakan aspirasi arus bawah yang lahir dari keresahan yang sama.

“Karena bagi kami pelaku UMKM melihat sosok Pak Sandi beliau sangat mengerti keluh kesah kami. Beliau juga sangat peduli terhadap pelaku UMKM dengan turunnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata dia.

Sebelumnya, RKS di Cimahi, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Sandi. Koordinator RKS Cimahi, Dewi Trinawati, mengatakan dukungan pihaknya diberikan karena Sandi merupakan sosok pemimpin yang pekerja keras dan merangkul semua kalangan.

“Karena Bang Sandi itu orangnya pekerja keras, simpel, dan selalu mengayomi, tidak pernah membedakan ras budaya, apapun itu selalu dirangkul semua,” ujar Dewi di Pasar Antri Baru, Cimahi, seperti keterangan yang diterima¬†CNNIndonesia.com, awal November.

RKS juga diketahui mengawal Sandi saat membuka Festival Suli, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, di Hotel Aston, akhir Oktober.

Kebanyakan dari relawan mengenakan kaos Kawan Sandi dan rata-rata kaum milenial di Kota Ambon, Maluku. Rencananya, mereka akan meminta restu dari Sandiaga Uno untuk mendeklarasikan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu sebagai Capres 2024.

Tak hanya relawan Kawan Sandi, emak-emak yang merupakan para pendukung Sandiaga dalam pemilihan 2019 ikut menjemput Sandiaga Uno di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. (dilansir dari CNNIndonesia, 11/11/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *