RKPDes Poleang Tenggara Mulai disusun, Sekaligus Bahas APBDes

POLEANG TENGGARA-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah

Pemerintah Desa Lamoare menggelar Musyawarah Desa tentang Perencanaan Penyusunan RKPDes Tahun 2022 serta dirangkaikan Pembahasan APBDes Tahun 2021 di balai Desa Lamoare, Kecamatan Poleang Tenggara, Pada Hari Kamis, Tanggal 4 November 2021 lalu.

Adapun yang hadir dalam Musyawarah Desa tersebut yaitu Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Pendamping Desa Lamoare, Aparat Desa, dan para peserta musyawarah.

Kegiatan Musyawarah Desa ini merupakan kegiatan agenda tahunan yang membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Lamoare di tahun 2022, segala usulan maupun aspirasi masyarakat di tampung oleh Pemerintah setempat yang dianggap penting akan menjadi program skala prioritas atau utama berdasarkan kesepakatan dalam musyawarah demi kesejahteraan Desa Lamoare beserta masyarakat kedepannya.

Asdar, S.Sos sebagai sekcam poleang tenggara sekaligus Pj kepala desa Lamoare dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita hadir ditempat ini merupakan agenda tahunan yaitu musyawarah desa tentang rencana kerja pemerintah desa ditahun 2022, jadi  kami harapkan nantinya usulan program skala prioritas atau yang sangat penting di desa dan kita sepakati musyawarah ini. “Tuturnya.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan pembangunan nanti saya sangat mengharap BPD dan masyarakat aktif melakukan pengawasan agar dikemudian hari tidak ada permasalahan. Karena pembangunan desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan, “jelas Asdar.

Hal yang sama disampaikan oleh ketua BPD Pak Karman bahwa Rencana Kerja Pemerintah ( RKP) merupakan salah satu tahapan terpenting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa yang dilaksanakan tiap tahunnya, terangnya.

Oleh sebab itu bapak dan ibu semua sampaikan usulannya, sampaikan uneg – unegnya, sampaikan aspirasinya yang dianggap penting dan bermanfaat, nanti kita rekap dan pertimbangkan semua untuk di sepakati bersama dalam musyawarah ini demi daerah tercinta kita, “tutup Karman selaku Ketua BPD Desa Lamoare. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *