Rencana Pelaksanaan Seleksi PPPK Tahap II Terancam Mundur

Jakarta-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah 

Rencana pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap II terancam mundur karena adanya penundaan pengumuman seleksi PPPK guru tahap I.

Dimana, Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengatakan pihaknya akan menyesuaikan mekanisme seleksi PPPK guru tahap II setelah pengumuman tahap I selesai.

Jadwal seleksi PPPK guru tahap II tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7063/B-KS.04.01/SD/K/2021. Sesuai surat itu, pelaksanaan seleksi PPPK guru tahap II bakal dilangsungkan mulai pekan depan, 9 Oktober 2021. “Pelaksanaan seleksi PPPK guru tahap dua akan disesuaikan, kemungkinan ada perubahan jadwal,” kata Nunik saat dihubungi¬†CNNIndonesia.com, Rabu (6/10/2021).

Seharusnya hasil seleksi tahap I PPPK guru semestinya diumumkan pada 24 September lalu. Pengumuman ditunda karena berbagai masukan dan kritik dari forum guru honorer.

Pelaksanaan seleksi PPPK guru tahap II mendapat perhatian Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) yang meminta seleksi kedua ini tak diundur. P2G menilai, penundaan seleksi dapat berdampak pada psikologis guru honorer dan menunjukkan ketidaksiapan pemerintah dalam pelaksanaan seleksi ASN PPPK Kemendikbudristek bakal mengumumkan hasil seleksi PPPK guru tahap I pada Jumat, 8 Oktober mendatang.

Pengumuman bisa dipantau secara daring di kanal YouTube Kemendikbud RI. (dilansir dari CNNIndonesia, 6/10/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *