PSG Makin Kokoh Dipuncak Klasemen Setelah Libas Nantes 3-1 di Parc Des Princes 

JAKARTA-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah

Lionel Messi berhasil mencetak gol perdana di Ligue 1 dan turut mengantar Paris Saint-Germain (PSG) menang atas Nantes dengan skor 3-1 di Parc des Princes, Minggu dini hari (21/11/2021).

PSG sudah unggul 1-0 lewat Kylian Mbappe ketika laga baru berjalan dua menit. Gol Mbappe berawal tembakan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti yang diubah arahnya oleh Mbappe.

Kiper Nantes, Alban Lafont terkecoh sehingga tak mampu menjangkau bola.

Setelah mencetak gol cepat, PSG ternyata tak mampu membukukan gol-gol berikutnya. Peluang yang didapatkan Lionel Messi dan kawan-kawan tak bisa menghasilkan gol kedua.

PSG kemudian mendapat petaka lantaran Keylor Navas terkena kartu merah langsung di menit ke-65. Navas keluar dari kotak penalti dan menerjang Ludovic Blas yang melakukan serangan balik.

Hal ini membuat Mauricio Pochettino memutuskan menarik keluar Neymar demi menurunkan Sergio Rico.

Keunggulan pemain akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Nantes. Nantes bisa menyamakan kedudukan di menit ke-77 lewat Randal Kolo Muani.

Muani memanfaatkan bola liar setelah sundulannya bisa dibendung oleh Sergio Rico. Sambil membelakangi gawang, Muani melakukan tendangan tumit.

Rico sempat membendung bola keluar dari gawang tetapi wasit menyatakan gol tersebut sah lantaran bola sudah melewati garis gawang.

Dalam kondisi tertekan, PSG bisa mencetak gol kedua lima menit kemudian. Umpan terobosan Messi yang dihalau oleh Dennis Appiah malah membuat bola masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-85, Messi mendapat tendangan bebas namun bola masih melayang di atas gawang.

Upaya Messi mencetak gol akhirnya bisa membuahkan hasil di menit ke-87. Menerima bola dari Mbappe, Messi melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok gawang.

Skor 3-1 untuk PSG bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

PSG (4-3-3)

Keylor Navas; Achraf Hakimi, Thilo Kehrer, Abdou Diallo, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Leandro Paredes (Danilo Pereira 89), Marco Verratti (Georginio Wijnaldum 75); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar (Sergio Rico 68)

Nantes (4-2-3-1)

Alban Lafont; Sebastien Corchia (Dennis Appiah 42), Jean-Charles Castelletto, Andrei Girotto, Fabio (Quentin Merlin 58); Samuel Moutoussamy (Wylan Cyprien 77), Pedro Chirivella; Marcus Regis Coco (Willem Geubbels 77), Ludovic Bias, Randal Kolo Muani; Kalifa Coulibaly (Osman Bukari 58). (dilansir dari CNNIndonesia, 21/11/2021) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *