Pemda KONUT Salurkan 131 Ekor Sapi Kurban Di Setiap Desa Se-Konawe Utara

Konut-SarabaNews.com

Foto : Istemewah

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara telah mengambil langkah strategis dalam memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1445 H / 2024 M dengan mendistribusikan hewan qurban secara efisien. Setiap tahun, program ini tidak hanya memastikan ketersediaan hewan qurban yang cukup, tetapi juga menegakkan standar kesehatan hewan yang ketat.

 

Bupati Kabupaten Konawe Utara H. Ruksamin menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan peternak lokal untuk memastikan kualitas hewan qurban yang baik. Langkah ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat serta memastikan bahwa hewan qurban yang disediakan memenuhi syarat syariah.

 

Selain itu, dalam upaya untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara juga telah merancang program distribusi yang inklusif, dengan membagikan hewan qurban di tiap Desa di Kecamatan yang ada di Kab. Konawe Utara, agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

 

Pendekatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara di bawah pimpinan H. Ruksamin dalam menjaga tradisi keagamaan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud dukungan terhadap kesejahteraan sosial, yang mana diharapkan langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh elemen masyarakat, sekaligus memperkuat rasa kebersamaan dalam merayakan Idul Adha tahun ini.

 

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Kabupaten Konawe Utara mencatat jumlah total hewan qurban yang disalurkan mencapai angka sebanyak 131 ekor hewan qurban yang dibagikan kepada masyarakat di berbagai wilayah kabupaten.

 

Sebagai bentuk transparansi, berikut data sumber dan penyaluran hewan qurban di Kab. Konawe Utara.

1. Pemda 44 Ekor, Partisipasi dari Para Kepala OPD

2. Para Camat 13 Ekor

3. Asosiasi Lurah 1 Ekor

4. Partisipasi Dari Perusahaan Swasta 26 Ekor

5. Partisipasi Masyarakat 47 Ekor

 

Jumlah Total 131 Ekor, yang tersebar di 159 Desa & 11 Kelurahan serta Lembaga & Mesjid Se-Kab. Konawe Utara.

 

Dalam upaya memastikan distribusi yang merata, Pemerintah Kab. Konawe Utara bekerja sama dengan berbagai lembaga dan element masyarakat untuk menjangkau sebanyak mungkin warga yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *