MU menang Tipis atas Atalanta, Ada 5 Rekor Usai Ronaldo Cetak Gol

Jakarta-SarabaNews.com.
Foto : Istemewah

Sejumlah rekor tercipta usai mega bintang Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan Manchester United atas Atalanta di Liga Champions di Old Trafford, Kamis dini hari tadi (21/10/2021) WIB.

Manchester United meraih kemenangan kedua beruntun di pada matchday ketiga Grup F Liga Champions usai membekuk Atalanta 3-2 di kandang sendiri.

Dalam pertandingan itu Manchester Utd tertinggal 1-2 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Mario Pasalic pada menit ke-15 dan Merih Demiral (29′).

Kemenangan itu membuat Man Utd menempati puncak klasemen Grup F dengan koleksi 6 poin dari 3 pertandingan. Atalanta di posisi kedua, sedangkan Villarreal di tempat ketiga.Akan tetapi, di babak kedua tuan rumah bangkit dan membalikkan kedudukan jadi 3-2 lewat gol Marcus Rashford (53′), Harry Maguire (75′), dan Ronaldo (81′).

5 Rekor Usai Ronaldo Cetak Gol di MU vs Atalanta:Dengan tiga poin di Old Trafford itu, kans The Red Devils lolos ke babak berikutnya terbuka. Selain membuka peluang ke 16 besar Liga Champions, gol kemenangan Ronaldo juga menciptakan sejumlah rekor baru.

1. 38 Tim Berbeda

Dikutip dari Twitter ESPN, Atalanta jadi klub ke-38 berbeda yang dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Sebelumnya pemain berjuluk CR7 tersebut membobol gawang Villarreal dan Young Boys yang seluruhnya dicetak bersama Man United.

2. Gol Kemenangan

Cristiano Ronaldo kembali jadi penentu kemenangan Man United atas Atalanta di Liga Champions lewat gol pada menit ke-81. Gol tersebut tercatat jadi yang ke-42, sebagai gol kemenangan yang dicetak Ronaldo di Liga Champions.

Dengan mencetak 42 gol kemenangan, Ronaldo jadi pemain dengan gol kemenangan terbanyak di Liga Champions. Rival individu Ronaldo, Lionel Messi mengikuti di belakangnya dengan 39 gol kemenangan di Liga Champions.

Bruno Fernandes memberikan dua assist dalam tiga gol yang dicetak Man United saat menang 3-2 atas Atalanta. Di luar dua assist itu, menurut Opta, Fernandes menciptakan delapan peluang melawan Atalanta.3. Fernandes Pencipta Peluang

Penciptaan delapan peluang itu jadi yang terbanyak dalam satu laga Man United di Liga Champions sejak musim 2003/2004 silam.

4. Rekor Kebobolan

Man United kembali kebobolan di Liga Champions. Dalam tiga laga terakhir Setan Merah kebobolan 5 gol, 3 di antaranya di Old Trafford.

Statistik Opta menyebutkan, Man United gagal menjaga clean sheet dalam 12 pertandingan kandang secara beruntun. Statistik itu jadi gagal clean sheet terpanjang sejak Februari 1964, dengan 13 kali gagal clean sheet.

Satu gol ke gawang Atalanta membuat Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol secara beruntun di Liga Champions. Sebelum gol ke gawang Atalanta, Ronaldo masing-masing mencetak satu gol ke gawang Villarreal dan Young Boys.5. Gol Beruntun Ronaldo

Tiga gol beruntun itu jadi yang kedua kalinya bagi Ronaldo untuk Man United di Liga Champions. Statistik itu menyamai rekor Ronaldo yang sebelumnya tercipta pada November 2007 silam saat menjuarai Liga Champions pada musim 2007/2008. (dilansir dari CNNIndonesia, 21/10/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *