Menparekraf Dukung Balapan ABB FIA Formula E di Jakarta 2022

Bogor-SarabaNews.com.

Foto : Istemewah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendukung diadakannya balapan ABB FIA Formula E di Jakarta pada 2022. Menurut Sandi, ajang balap mobil listrik di sirkuit jalanan Ibu Kota tersebut dapat menggerakan ekonomi.

Sehingga, ia meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pendekatan kebersamaan agar Formula E bisa diterima semua pihak. Apalagi, kata Sandi, perhelatan acara itu sudah tercatat dalam kalender Formula E seri ke-8, dan Jakarta menjadi tuan rumah pada pada 4 Juni 2022.

Jakarta sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia, seperti Roma, New York, Berlin, London, Seoul, hingga Monako, yang juga menjadi tuan rumah Formula E. Karena itu, eks wakil gubernur DKI Jakarta tersebut ingin perhelatan internasional itu didukung semua pihak, tanpa terkecuali.

Nggak¬†usah gaduh-gaduh. Duduk semua, yang transparan. Perhelatan ini sudah masuk ke dalam kalender, bisa disukseskan,” ujar Sandiaga di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad kemarin (17/10/2021).

Menurut Sandiaga, digelarnya Formula E di Jakarta memang tidak akan banyak menarik wisatawan asing akibat pandemi Covid-19. Kendati demikan, dia yakin, jika para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) justru bakal mendapat kesempatan dan peluang memasarkan produknya.

“Saya yakin akan ada banyak peluang UMKM kita, untuk berkembang mengambil kesempatan untuk bangkit di tengah krisis,” ucap Sandiaga. (dilansir dari republika.co.id, 18/10/2021) RM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *