KOPI TOLAKI salah satu produk UMKM andalan SULTRA

Kopi Tolaki adalah salah satu usaha kopi yang dimiliki oleh Asri selaku pengusaha UMKM sukses di Sulawesi tenggara dengan brand KOPI TOLAKI DAN ANOA KOPI dengan jenis kopi Robusta. Asri memproduksi kopi robusta lokal daerah sulawesi tenggara dengan luas lahan kebun kopi sekitar 800 Ha yang terletak dan sekitar Kecamatan Landono dan mowila kabupaten Konawe selatan propinsi sulawesi tenggara. asri memberdayakan petani lokal dengan kelompok usaha tani kopi berjumlah sekitar 150 orang. Kopi robusta yang banyak diminati segala kalangan khususnya pecinta kopi yang ada di sulawesi tenggara bahkan luar sulawesi dengan aroma rasa dan ciri khas yang luar biasa memberikan rasa kopi nikmat.

Lebih lanjut Asri mengatakan untuk memproduksi Kopi Tolaki yang beralamat di Desa tridana mulya nomor 101 kecamatan Landono Kabupaten Konawe selatan, Kopi Tolaki memperkerjakan 4 orang dalam proses produksinya mulai dengan proses pemilihan/sortir biji kwalitas bagus sampai proses produksi yang dikemas dengan teknologi yang cukup modern dan higeinis menghasilkan produk kopi tolaki yang mendunia. Dimana kopi tolaki sudah melakukan ekspor keluar negeri yang ditandai keterlibatan kopi tolaki dalam kegiatan Hari pangan sedunia kemarin di SULTRA dan kopi tolaki tersebut juga mengikuti beberapa event lokal, nasional dan internasional sebagai utusan SULTRA dalam pemberdayaan UMKM yang dilakukan oleh Pemerintah Sulawesi Tenggara.

Dalam proses pemasarannya Kopi tolaki sudah berada di supermarket lokal dan nasional seperti di indomart, afamidi, Wakawondu, ASC mart, dan pusat toko ole-ole yang ada di Sulawesi tenggara dan kopi tolaki sendiri juga melayani market place di jual beli online yang ada dengan harga kisaran Rp 10.000 sampai dengan Rp 80.000(untuk tergantung jenis ukuran untuk kopi robusta proses natural dan produk harga Rp 200.000 untuk jenis robusta wine proses . Untuk Info pemesanan Asri : 081245076230 dan tempat produksi beralamat Desa Tridana Mulya nomor 101 Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan. dan untuk pemasaran wilayah Kendari hubungi Ardi : 085241847770 beralamat Toko lokha Shabby Jl. Lawata (perempatan Lawata) belakang mesjid Agung Kel. Mandonga Kec. mandonga Kota Kendari Sulawesi Tenggara.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *