Kenduren Pepadi Sultra, penyerahan sumbangan pembelian wayang dari tokoh tokoh Jawa yang Bertugas Disultra

Kendari-SarabaNews.com

Foto : Istemewah
Persatuan pedalangan indonesia yang biasa dikenal dengan nama  PEPADI, mengadakan kendurenan atau syukuran, yang dilaksanakan di teras kesekretariatan  PEPADI SULTRA yang beralamat jalan Lawata No 15 Kel.Mamdonga Kec.Mandonga Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Mingu 3/10/2021.
PEPADI SULTRA telah menerima sumbangan berbentuk wayang dari tokoh tokoh Masyarakat jawa yang sementara bertugas dikota kendari Prov.Sulawesi tenggara. Pepadi Sultra Sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Wakapolda Sultra  Brigjen Pol. Waris Agono, Kejati Sultra Sarjono Turin S.H,.M.H, . Rektor Universitas Sembilan belas November Kolaka Bapak DR. Azhari  dan ketua ORI SULTRA Bapak   Mastri  Susilo sebagai Perwakilan dikendari atau wilayah sulawesi Tenggara.
Foto : Istemewah
PEPADI Sultra yang di Ketuai Bapak K.Markum Noto Asmoro Sebagai Ketua 1, Bapak Raden Budi Wahon Sebagai Ketua 2, Bapak Sunyoto S.H,.MH sebagai Ketua 3,Bapak Zaenal Mustofa S.Pd Ketua 4, dan Bapak Jumalil S.Sos Sebagai ketua 5, Ketua PEPADI SULTRA  sangat  senang  dengan  pemberian  sumbangan  wayang dari tokoh masyarakat jawa yang sedang bertugas di sultra  dan sebagai simbol kepedulian serta kecintaan beliau semua terhadap kesenian wayang, dan wayang selalu menceritakan kisah kisah sejarah sangat menarik serta patut untuk  dilestarikan dan di sebarkan ke seluruh masyarakat indonesia khususnya warga jawa yang sudah berbaur dengan masyarakat setempat.
Foto : Istemewah
Pepadi sultra juga telah membentuk kepengurusan  Pepadi di daerah daerah, yang mana telah dikukuhkan kepengurusannya seperti pepadi Konawe, pepadi Konawe selatan.Dimana daerah daerah tersebut banyak transmigrasi jawa yang sudah lama berdomisili di wilayah tersebut. Pepadi sultra juga berharap untuk bisa  mengajarkan ke generasi Muda khususnya keturunan Jawa yang sudah lama tinggal di Kendari atau di wilayah Sulawesi tenggara untuk tidak melupakan kebudayaan wayang serta mengajarkan wayang ini dan serta  kesenian wayang menjadi objek wisata di kota  kendari dan daerah daerah lainnya.
Pepadi Sultra dengan beberapa kesenian lainnya akan mengadakan festival wayang dikendari dan diperkirakan kegiatan tersebut akan mengundang Tokoh tokoh wayang dari jawa dan  pejabat pemerintah dari pulau jawa seperti Bapak Ganjar Pranowo selaku  Gubernur Jawa tengah,  akankah Pejabat pejabat lain di jawa  bisa dihadirkan  seperti Sri Sultan hamengkubuwono ke X  itu masih dirahasiakan oleh pihak Panitia Festival seni wayang.
Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *