Kemeriahan HUT Bhayangkara ke-78, Tidak Semeriah Pemain MOI FC Karena Kena Tilang

Kendari-SarabaNews.com

Foto : Istemewah

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar turnamen Liga Media Mini Soccer dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun secara resmi dibuka oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto bertempat di lapangan Mapolda Sultra.

 

Saat menghadiri upacara Liga Media Mini Soccer pada hari Jumat 21 Juni 2024. Salah satu pemain atau peserta yang tergabung dalam tim FC Media Online Indonesia (MOI FC) Sulawesi Tenggara dapat tilang dari satuan PJR Polda Sultra.

 

Pemain MOI FC (Wartawan Jaldin red) menceritakan kejadian itu, saat mengendarai sepeda motor menuju Polda Sultra untuk menghadiri upacara pembukaan turnamen Liga Media dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke 78 tahun. Dalam perjalanan tersebut dirinya diberhentikan dan dikasih surat tilang oleh satuan PJR inisial (RS) disekitar perempatan Polda Sultra.

Foto : Istemewah

 

“Saya Pers Pak, mau hadiri upacara pembukaan turnamen Liga Media Polda Sultra. Darurat pak saya pake motor knalpot racing, tolonglah dikasih kebijakan Pak selaku Mitra. Namun, satuan PJR yang bertugas saat itu tidak menghiraukan dan bilang simpan motornya dan silahkan naik maxim,” ungkap Jaldin

 

Atas sikap dan tidak adanya kebijakan Pak Polisi itu, saya sangat kecewa sambil berjalan kaki menuju ke Mapolda Sultra guna menghadiri upacara pembukaan turnamen Liga Media Mini Soccer yang dilaksanakan Polda Sultra

 

Lanjut kata Jaldin, setelah selesai upacara dan bertanding antara FC MOI Sultra Vs Selaras FC, pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Selaras FC. “Hari ini saya sial betullll…sudah di kalah, ditilang lagi 250 ribu,” kesal Jaldin dengan nada kecewa sambil ketawa.

 

“Dan parahnya, jaldin sendiri 4 x datangi PJR dari jumat pagi sampai sabtu sore, untuk selesaikan permasalahan tersebut Namun pihak (RS) tersebut susah di temui langsung dengan alasan kegiatan. Namun (RS) menyampaikan untuk membawa mobil pick up yang otomatis sewa mobil pick up lagi untuk mengambil kendaraannya meskipun tetap ditilang. Padahal Jaldin sendiri sudah menginformasikan sudah ada kebijaksanaan dari Dirlantas sendiri, namun tetap juga (RS) tidak memperdulikan arahan atasannya”, Ungkap jaldin.

 

Sementara itu, Manager FC MOI Sultra Suhardi mengatakan, bahwa saat dihubungi Pak Dirlantas Polda Sultra melalui WhatsApp, beliau telah merespon positif untuk memberikan kebijakan solusi kepada teman wartawan tersebut dan bahkan kami diarahkan berkoordinasi sama ajudan pribadinya. Namun oknum PJR inisial (RS) itu tidak mengindahkan arahan atasannya.

 

“Kami menyayangkan sikap oknum polisi PJR inisial (RS) karena arahan Pak Dirlantas Polda Sultra tidak diindahkan,” kata Ketua MOI Sultra Suhardi.

 

Ia menambahkan, seharusnya polisi sebagai mitra Pers memberikan kebijakan maupun solusi. Apalagi teman wartawan ini turut serta hadir dalam memeriahkan Hut Bhayangkara Ke 78″ tutur Ketua MOI Sultra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *