JPKP Kendari Imbau Warga Yang Belum Dapat Bantuan Segera Melapor

Kendari-SarabaNews.com

Foto : Istemewah 

Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Kendari, Zulfiany Aziz, S.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari khusus warga tidak mampu yang belum menerima bantuan sosial untuk segera melapor di kelurahan terdekat atau melalui Puskesos(pusat kesejahteraan sosial) di wilayah masing-masing untuk di masukkan di Data terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal ini karenakan target bantuan sosial belum tercapai dan anggaran Pemerintah Pusat untuk bantuan sosial jika tidak digunakan maka akan dikembalikan ke negara.

Hal ini sesuai wawancara Zulfiani Azis dengan wartawan SarabaNews dikediamannya. Minggu, 12/11/2021.

Dalam keterangannya Zulfiany Azis mengatakan warga yang tidak mampu dan layak menerima bantuan tapi belum menerima bantuan, jangan mengeluh belum dapat bantuan apalagi mengeluhnya di sosial media(SOSMED) karena belum melapor ke kelurahan/purkesos. Baik mengenai bantuan sosial, KIS, KIP, dll. Jangan malu, negara fasilitasi. Hal ini sesuai amanat UU, tuturnya.

Zulfiany Azis yang juga fasilitator sistem layanan rujukan terpadu dinas sosial kota Kendari dan selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) mengimbau semua tenaga sosial lainnya khususnya pengurus JPKP Kota Kendari yang berdomisili di wilayah kelurahan maaing-masing untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat mulai dari tingkat RT/RW untuk mendata warga tidak mampu untuk mendapatkan bantuan sosial dan layanan kesehatan lainnya bagi masyarakat yang layak menerima bantuan, imbuh Zulfiani Azis.

Sebagai informasi, JPKP Kota Kendari membuka informasi layanan untuk menghubungi 081341804321(Zulfiany Azis/Ketua), 085241847770(Suhardi/humas). untuk diteruskan kepada pihak terkait lainnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *