Jelang NATARU, POLRES KONSEL Rapat Kordinasi Lintas Sektor

KONSEL-SarabaNews.com

Foto : Istemewah 

Pada hari Senin tanggal 21 Desember 2021 jam 09.00 Wita berlangsung Rapat koordinasi lintas Sektoral Tingkat Propinsi Sultra secara vertual melalui sarana Vicom bersama Kapolda Sultra dalam Rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Masa pandemic Covid 19.Bertempat di Ruang Vicon Wicaksana Laghawa Polres Konsel.

Foto : Istemewah 

Adapun giat tersebut dilaksanakan di Ruang Vicon Wicaksana Laghawa Polres Konsel dipimpin oleh Kapolres Konsel AKBP ERWIN PRATOMO, S.I.K di dampingi Oleh Wakil Bupati Konsel Bpk Rassyd, S.Sos. M.Si dan Dandim 1417/KDI di Wakili Pabung Konsel Letkol Inf Hamsah BS, SE.MP.

Kakandepag Kab.Konsel Joko.

 

Giat tersebut diikuti parah undangan dari instansi terkait kabupaten Konawe Selatan adalah sbb :

 

1.Danramil 1417-04/Lainea Kpt Inf Bahar

2. Danposal Terobulu Letda Laut ( T ) Dadang Nur Wahyudi

3. Kepala UPTD Pelabuhan Terobulu Feriman

4. Ketua Pengadilan Negeri Konsel Wahyu. Setioadi ,S.H

5. Kasih Pidum Konsel Ramadhan, S.H

6. Kepala UPTD Pelabuhan Amulengo Armin Malaka

7. Kepala Puskesmas Punggaluku Dr. Ade Heri Budiman

8. Plh. Kabag OPS Polres Konsel AKP Ismail

S.H.,M.M

9. Kadis Perhubungan Drs. H. Amran, ,M.Pub

10. Senkom Mitra Polri.

Dilanjutkan sesi tanya jawab kesiapan Instansi terkait tentang pelaksanaan Pengamanan Ops Lilin Anoa 2021 dan Tahun Baru 2022.

1. Ka kandepag Kab.Konsel.

Kerukunan Umat beragama Kabupaten Konawe Selatan sebesar 83.3 % ini melampau target Kerukunan Umat beragama Nasional sebesar 76 % tentunya hal ini tidak terlepas dari toleransi masyarakat Konawe Selatan dan kerja Sinergitas TNI POLRI dalam mengamankan dan menjaga situasi keamanan tetap terpelihara dengan baik, mari secara bersama sama menjaga dan merawat kebinekaan ini tetap terpelihara dengan baik, dalam pelaksanaan Natal tahun 2021 sebanyak 58 Gereja Protestan dan 12 Gereja Katolik di Kabupaten Konawe Selatan.

2. Pabung Kodim 1417 Kendari :

Sinergitas TNI – POLRI dalam mengamankan pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

3. Kadis Perhubungan Kab.Konsel:

ASN Perhubungan siap Sinergitas dalam pelaksanaan Pengamanan maupun dalam penempatan pada Posko Pengamanan Natal tahun 2021 dan pengamanan Tahun Baru 2022.

4. Senkom Mitra Polri :

Siap dalam membantu dalam penempatan anggota Senkom di Pos Pos Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

5. Dr. Heri Budiman.

Pelaksanaan Swap anti gen di pelabuhan penyeberangan Torobula dan Amolengo, penempatan tenaga Medis serta mobil Ambulance pada setiap Posko Pengamanan.

6. Plh Kabag Ops :

Pelaksanaan Ops Lilin Anoa 2021 dan Tahun Baru 2022 dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 selama 10 hari, ada 2 Pos Pengamanan yaitu di Pertigaan jalan Porus Kelurahan Punggaluku Kec. Lainea dan Kecamatan Mowila, tidak ada perayaan Malam Tahun Baru 2022, tetap mematuhi Prokes guna mencegah penularan virus covid-19.

6. Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan :

Pemda siap membantu mendirikan Posko Pengamanan dan pasilitas posko serta pelibatan Satpol PP dalam pengamana Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

7. Kapolres Konawe Selatan :

Pelaksanaan pengamanan pada saat pelaksanaan Natal di setiap Gereja perlu melibatkan panitia Natal dalam pengamanan, akan dilaksanakan patroli secara bersama sama pada jam jam rawan baik kriminal maupun kelancaran arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya kecalakaan lalu lintas, penempatan personil stamby di prlabuhan penyeberangan Torobulu dan Amolengo, Konawe Selatan Masuk dalam Level 2, tempat wisata dibatasi pengunjung 50 % dari kapasitas yang tersedia, mari secara bersama sama mengawal dan mengoptimalkan pelaksanaan Vaksinasi civid-19 berikan himbauan kepada keluarga, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid-19 dan virus varian baru Omicron sudah masuk ke Indonesia perlu perhatian khusus semua pihak untuk mencegah penularannya dengan cara melaksanakan Vaksinasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *