HSG : Pejabat Yang Hamburkan Uang Tidak Beradab Dan Tidak Ada Tradisi Begitu

Kendari-SarabaNews.Com

Ketua KNPI SULTRA Hendrawan Sunus Gia(HSG) angkat bicara terkait video viral pejabat Sultra yakni Gubernur Ali Mazi, Dan Ketua DPRD SULTRA Abdurrahman Saleh melakukan aksi hambur-hambur uang diatas panggung dan sambil menyanyikan lagu bento ketika acara malam gala dinner Hari Ulang Tahun(HUT) Kabupaten Buton Utara kemarin.

Video aksi hambur-hamburkan Uang Oknum Pejabat Sultra.

Dalam keterangan rekaman via WhatsApp(Minggu,3/7/2022), HSG menilai adalah tindakan kurang etis dan tidak beradab seorang pejabat melakukan aksi tersebut.

 

“Seharusnya seorang pejabat harus menirukan contoh yang baik bagi masyarakatnya, ada etika perilaku dan beradab yang harus dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat, apalagi lagi lagu bento yang dinyanyikan oleh penguasa diatas panggung  tersebut bernuansa kenotasi negatif seakan-akan  tindakan tipu-tipu, seolah-olah menjelaskan perilaku yang tidak baik, ungkap HSG.

 

HSG menantang Kepala Dinas KOMINFO SULTRA Ridwan Badallah, tradisi mana yang menyatakan aksi tersebut adalah sebuah tradisi, jangan mengarang-memgarang untuk membenarkan hal yang kurang etis, imbuh HSG.

 

“Tindakan itu adalah tindakan yang tidak beradab dan tidak ada tradisi masyarakat Indonesia yang menghambur-hamburkan uang diatas panggung, saya sebagai merasa malu sebagai warga Sultra melihat aksi tersebut, tutup HSG.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *