Guna Meriahkan Kenaikan Yesus Kristus Bagi Ummat Kristiani, Panitia Gelar Rapat Persiapan

Kendari-SaatnyaRakyatBicara
Foto : Istemewah

Rapat perdana dalam rangka persiapan perayaan kenaikan Yesus Kristus Tahun 2024 yang akan dirayakan secara meriah pada bulan Mei mendatang di Eks MTQ Kota Kendari yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden-RI Joko Widodo.

 

Rapat persiapan tersebut dihadiri dari sejumlah jamaat dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara yang berlangsung di ballroom hotel Plaza-in Kota Kendari Kamis (18/4/2024).

Foto : Istemewah

 

“Anton Timbang selaku ketua umum panitia penyelenggara mengatakan, sebelum pelaksanaan hari- H berlangsung maka akan ada kegiatan sosial yang akan kita laksanakan seperti donor darah dan akan mengunjungi beberapa panti asuhan. Jadi kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Sulawesi Tenggara secara seluruh arah, seluruh anggota gereja, seluruh umat kristiani bersatu untuk melaksanakan kegiatan ini, nanti kita akan melibatkan semua tokoh agama dan meminta dukungan kepada semua ummat agama yang ada untuk mendukung kegiatan ini dan kita berharap mereka juga bisa memberikan dukungan atau berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

“Harapan kami agar bapak presiden dapat hadir di Sulawesi Tenggara nantinya “pungkas Anton Timbang.

 

“Adapun mengenai tanggal pelaksanaan di bulan Mei itu belum ditetapkan “pungkasnya.

 

Adapun tema kegiatan ini akan dibahas oleh panitia pada rapat persiapan berikutnya namun garis besarnya adalah memperingati kenaikan Yesus Kristus dimana saat ini pemerintah telah resmi mengubah libur keagamaan umat Kristen. Hal ini sejalan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari – Hari Libur, yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo pada (29/1/2024) atas permintaan umat kristiani.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *