Anies Baswedan Hadiri Pertemuan Forum Dosen, Serap Sejumlah Aspirasi untuk Bahan Kajian

MAKASSAR – SarabaNews.com.
Foto : Istemewah

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan menghadiri pertemuan silaturahmi forum dosen. Pada kesempatan itu Anies menyerap sejumlah aspirasi yang disampaikan anggota forum dosen.

Masukan tersebut berasal dari berbagai kampus untuk menjadi bahan kajian bersama demi masa depan Indonesia. Anies juga mengusulkan kepada forum dosen yang telah menyampaikan gagasan dan saran kepadanya untuk memikirkan tema besar yang dibawa.

Anies menitip empat hal yang selama ini dilakukan secara deduktif tapi sekarang lebih kepada edukatif untuk dijawab. “Pertama, kebijakan apa yang diteruskan, kedua kebijakan apa perlu dikoreksi, ketiga kebijakan apa perlu dihentikan dan keempat kebijakan baru apa yang harus dibuat,” ujar Anies di sela silaturahmi bersama forum dosen di empang milik Amran Sulaiman, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/12/2022).

Sementara itu, Ketua Forum Dosen Sulsel Adi Surya Culla menyampaikan, sejumlah gagasan dari beberapa dosen. Gagasan itu diantara semua kemudahan kepemilikan rumah bagi pekerja, pemberdayaan potensi Sumber Daya Alam (SDA) penanganan hukum berkeadilan, mutu pendidikan dan beberapa hal lainnya.

“Kami berharap masukan dan gagasan yang disampaikan para dosen menjadi bahan kajian, Pak Anies, sekiranya menjadi presiden nantinya,” ucapnya.

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas Andi Amran Sulaiman saat menjamu rombongan menuturkan, di sekitar lokasi empang miliknya seluas 40.000 hektare akan dibangun masjid dengan kapasitas 20.000 jamaah.

Selain itu, dia juga berharap agar pemimpin masa depan Indonesia harus mempertahankan SDA terutama dalam hal pertambangan agar tidak digarap orang lain dari luar.

“Ada lokasi di salah satu kabupaten, nilai nikelnya itu sampai Rp500.000 triliun. Ini bahkan bisa melunasi utang Indonesia,” katanya. (Dilansir dari INews.id, 10/12/2022) Red.

One thought on “Anies Baswedan Hadiri Pertemuan Forum Dosen, Serap Sejumlah Aspirasi untuk Bahan Kajian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *